Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Warga Desa Kasih Dewa Ngadu Ke Media, Terkait Haknya Dihapuskan, Saat Dikonfirmasi Humas Pertamina Sulit Ditemui.

HENDRA WIJAYA HUKUM & KRIMNAL.

Palembang One Tv , Sumsel — seorang warga Desa Kasih Dewa , kecamatan Niru Kabupaten Muara Enim, Sumsel Rusli yang bekerja sebagai penjaga alat (PK) dilokasi sumur bor minyak diperusahaan Pertamina mengaku telah dihilangkan hak haknya, dirinya merasa kebijakan manajemen yang tidak memperdayakan dirinya sebagai warga sekitar lokasi sumur minyak berdampak sosial bagi kehidupannya dan juga anak istrinya, dirinya merasa pihak manajemen hanya mendengarkan informasi sepihak tanpa kroschek kelapangan terlebih dahulu.

Diceritakannya, bahwa dirinya sudah bekerja selama 20 tahun di sumur bor milik perusahaan Pertamina tersebut, dirinya juga merasa tidak pernah ada masalah akan tetapi dirinya malah tidak di perkerjakan lagi sebagai pk atau penjaga alat di lokasi sumur minyak sekitar tempat tinggalnya, padahal dirinya merupakan warga setempat yang terdekat kategori ring 1 sesuai basic atau kemampuan saya menjaga alat, ujarnya.Kamis (16/08/2023).

Lanjutnya, saya bekerja tidak pernah ada masalah tapi entah kenapa sekarang tiba tiba saya punya masalah dengan perusahaan Pertamina, akibat adanya laporan sepihak dari lokasi saya telah melakukan perbuatan yang salah menyetop mobil perusahan milik Pertamina.

Jika ada laporan saya nyetop mobil perusahan itu tidak benar, saya juga tahu resikonya seperti apa jika sembarang stop mobil perusahaan Pertamina, kalaupun memang ada mobil Pertamina yang saya stop itu setelah mereka selesai bekerja itupun karena belum membayar hak saya.
” Saya warga asli sini tapi tidak mendapatkan pekerjaan lagi, sekarang dilokasi pengamanan dijaga oleh personel TNI AU,” ucap Rusli.

Seperti diketahui, dimana sesuai Dengan UU no 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI AU dimana TNI AU dilarang untuk melakukan pengamanan ataupun yang berbentuk bisnis.
Pasal 10, Angkatan Udara Bertugas :
a. Melaksanakan tugas TNI Matra udara Di bidang pertahanan.
B.menegakkan hukum dan menjaga keamanan diwilayah yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah di ratifikasi.
c.melaksanakan tugas TNI Dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara serta ,
d. Melaksanakan perdayakan wilayah pertahanan udara.

Diduga pihak manajemen sengaja membenturkan saudara Rusli dengan Personel TNI AU yang sedang melaksanakan pengamanan diperusahaan tersebut.

Saat di konfirmasi awak media Humas perusahaan Pertamina Sulit Ditemui media sehingga baru bisa di konfirmasi melalui via telepon whatsaap dengan nomor 0823120009xx , Humas Pertamina Adam mengatakan, terkait Personel TNI AU mereka sedang melaksanakan pengamanan sifatnya resmi, ujar Aa nya

Ia juga menambahkan, kami mendapatkan informasi dari lapangan bahwa saudara Rusli pernah mencegat atau bahkan menyuruh mobil milik perusahaan putar balik jika tidak diberi uang, oleh sebab itu permasalahan ini sampai demikian, pukasnya.