Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Polsek IB II Berhasil Amankan Pelaku Begal Di Rumah Susun.

HENDRA WIJAYA, HUKUM & KRIMINAL 

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV — Aksi begal Kembali terjadi dikawasan rumah susun blok 23 kelurahan 24 Ilir kecamatan Bukit Kecil, kali ini korbannya adalah Neny Azuana (49) warga rusun blok 23 lt 3 no. 1, Selasa (29/08/2023) sekira pukul 23:00 WIB.

Diceritakan korban Neny (49) saat itu situasi di tempat kejadian perkara (TKP) masih ramai warga dirinya hendak memasukkan kendaraan miliknya ke dalam rumah tiba tiba Pelaku datang dengan berjalan kaki menghampirinya dan langsung menghantam dirinya dengan batu bata sebanyak satu kali di kepala bagian belakang kemudian pelaku langsung merampas kemudian melarikan sepeda motor miliknya dan setelah itu dirinya terkapar dan tak sadarkan diri, ujarnya.

Kapolsek IB II Kompol Wira Satria Yudha S.IK melalui Kanit Binmas Iptu Listiawati S.IP mengatakan, bahwa anggota piket reserse , SPKT, dan personel patroli jaga Polsek IB II dibantu masyarakat berhasil mengamankan satu orang pelaku begal meresahkan tersebut Atas Nama M.Adhan yang merupakan warga Prabumulih yang sering beraksi di wilayah kota Palembang, Selasa (29/08/2023) Sekira pukul 23:45 WIB.

Lanjutnya, pelaku beserta barang bukti satu unit kendaraan R2 Honda Beat warna Hitam milik korban telah di amankan di Mapolsek IB II kemudian di serahkan anggota piket jaga Ke Mapolsek IB I palembang.

Saat di wawancarai Palembang One Tv, pelaku M.Adhan mengakui perbuatannya dan menyesal telah melakukan pencurian tersebut yaitu dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan batu bata sehingga korban mengalami luka memar dan berdarah di kepala.

Disaat korban tak sadarkan diri kesempatan pelaku merampas dan membawa kabur sepeda motor korban dari Rumah susun hingga dirinya berhasil tertangkap tangan di bawah jembatan Musi VI Kecamatan IB II Palembang, pukasnya.