Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Universitas Kader Bangsa (UKB) Gelar Wisuda Ke XXI, Diikuti 618 Lulusan.

Liputan Wartawan Yantie, Palembang One Tv, Palembang, Sumsel.

Editor : Hendra Wijaya.

 

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV, Universitas Kader Bangsa (UKB) sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Palembang kembali menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda Wisuda ke XXI di Ballroom Wyndham OPI Hotel Palembang, Sabtu (21/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Rektor UKB DR. Hj. Irzanita, SH., SE., SKM., MM., M.Kes melalui Wakil Rektor DR. dr. Fika Minata Wathan, M.Kes mengatakan, bahwa Wisuda kali ini diikuti oleh sebanyak 618 lulusan yang terdiri dari 6 fakultas.

Fakultas Kesehatan sebanyak 88 orang, Fakultas Kebidanan dan Keperawatan sebanyak 272 orang, Fakultas Farmasi sebanyak 121 orang, Fakultas Hukum 22 orang, Fakultas Ekonomi 17 orang dan Fakultas Pascasarjana 98 orang. Dan tercatat UKB telah melahirkan 13.159 lulusan yang saat ini tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Wisuda ini diikuti oleh sebanyak 618 lulusan yang terdiri dari 6 fakultas. Fakultas Kesehatan sebanyak 88 orang, Fakultas Kebidanan dan Keperawatan sebanyak 272 orang, Fakultas Farmasi sebanyak 121 orang, Fakultas Hukum 22 orang, Fakultas Ekonomi 17 orang dan Fakultas Pascasarjana 98 orang

DR. dr. Fika Minata Wathan, M.Kes mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya. Wisuda ini bukanlah sebuah akhir dari perjalanan, tapi justru sebaliknya setelah ini tentu banyak lulusan untuk bisa lebih belajar secara berkelanjutan.

“Harus diakui bahwa saat ini, persaingan dunia kerja semakin sulit. Apalagi di era digitalisasi dan era 4.0 dimana suka atau tidak suka tenaga manusia akan tergantikan dengan mesin. Belum lagi era dimana tenaga manusia akan tertumpu ada internet dan bayang-bayang Artificial Intelijen,” katanya.

Namun demikian era ini juga menyajikan peluang yang menjanjikan, bagaimana pun peluang ini tidak bisa dilihat oleh semua orang kecuali oleh orang-orang yang jeli dan selalu mengembangkan kompetensinya.

“Oleh karena itu kami mengajak para wisudawan untuk mengeksplorasi peluang yang ada. Jangan hanya mengandalkan IPK yang tinggi, tapi juga terus mengambangkan life skill,” ujarnya.

DR. dr. Fika Minata Wathan, M.Kes menambahkan, bahwa dalam menjawab tantangan para lulusan juga dituntut untuk adaptif, kreatif, inovatif, berpikir kritis, belajar hal baru, memiliki komunikasi yang baik dan kecerdasan emosional. “Sehingga kunci sukses lulusan tak hanya ditunjang dari prestasi cumlaude dan dari kampus favorit saja tapi bagaimana memiliki kejujuran, karakter yang kuat dalam memanfaatkan peluang yang ada,” tandasnya.