Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim SH Cek Kesiapan Personel di Pospam Nataru Musi VI.


Hendra Wijaya – Hukum & Kriminal, Palembang One Tv, Palembang, Sumsel.

 

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV —Dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim S.H melakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam) yang berada di kawasan jembatan Musi VI jalan Sultan Mansyur kecamatan IB II, kota Palembang, Minggu (31/12/2023) Sekira pukul 19:30 WIB.

Dalam kesempatan itu Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim SH mengatakan, pengecekan ke personel tersebut mencakup pengecekan kelengkapan perlengkapan, kesiapan fisik dan pemahaman terhadap tugas tugas yang akan di emban selama pengamanan Nataru.

“Sesuai arahan Pimpinan, pospam Nataru yang ada di wilayah hukum Polsek IB II ini difungsikan untuk memberikan pelayanan dan memaksimalkan kegiatan masyarakat.” Ucap Kompol Azizir Alim SH, Minggu (31/12/2023).

” Baik itu kegiatan masyarakat dalam menyambut pergantian Malam Tahun baru 2024.

Situasi keamanan bisa berubah sewaktu waktu. Oleh karena itu, kami perlu memastikan kalau 25 personel yang ditugaskan benar benar siap dan memiliki pemahaman yang baik terhadap tugasnya. Koordinasi yang baik antara kepolisian dan pihak pihak terkait juga sangat diperlukan untuk mengantisipasi dan menanggapi berbagai potensi gangguan keamanan,” kata Kompol Azizir.

Ia juga menambahkan agar semua personel di pospam untuk juga menjaga diri agar tetap dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dalam menjalankan tugas bisa maksimal dan Kesiapsiagaan personel di Pospam harus dipertahankan optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan tahun baru dini hari nanti,” ucap Kompol Azizir.

keberadaan Pospam di kawasan Musi VI diharapkan dapat meminimalisir aksi aksi kejahatan dan dapat mengantisipasi serta mengurai apabila terjadi kemacetan di kawasan jembatan Musi VI pada saat menjelang pergantian tahun .”

Petugas kami di pospam siap melayani masyarakat 24 jam selama periode Nataru.

Untuk mengantisipasi titik titik kejahatan, Polsek IB II telah membentuk tim personil dan di tempatkan di beberapa tempat, yakni di kawasan kebon gede , Gelora dan Kawasan Jembatan Musi VI, pukasnya.