Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Kapolsek IB II Monitoring Kesiapan Lokasi TPS Pemilu 2024 di Kelurahan Kemang Manis.

Hendra Wijaya – Berita Utama, Palembang one tv, Nasional, Palembang, Sumsel.

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV, Memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses demokrasi merupakan tanggung jawab bersama dan dalam semangat itulah, Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim SH turut dalam Kontrol kesiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Pemilu 2024 di wilayah kelurahan Kemang manis, kecamatan IB II kota Palembang, Rabu (14/02/2024) Sekira pukul 08:00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan penuh dari unsur Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ilir Barat II.

Dalam aksi bersama tersebut, turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKP Iwan Gunawan, Pangdam II/SWJ MayjenTNI Yanuar Adil, Danrem 044/Gapo Brigjen Inf Mohammad Thohir S.Sos M.M, PJ Gubernur Dr H.Ahmad Fatoni M.si, PJ Walikota Drs, H Ratu dewa M.si, Lurah Kemang manis Dani, yang menyatukan tekad untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Pengecekan dilakukan di berbagai lokasi TPS di sejumlah wilayah Kemang Manis untuk memastikan bahwa penyelenggara Pemilu telah siap dalam menyediakan fasilitas yang dibutuhkan.

Beberapa lokasi TPS baru-baru ini telah dibersihkan sebagai bagian dari persiapan menyeluruh pada saat pelaksanaan Pemilu.

Tidak hanya mengecek kesiapan fisik, Kapolsek IB II juga menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam hal keamanan dan kelengkapan fasilitas di lokasi TPS yang terbuka.

Jaringan listrik dan tenda yang memadai menjadi fokus utama untuk mengantisipasi gangguan pada saat pelaksanaan Pemilu.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono, melalui Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim SH menegaskan komitmen penuh untuk memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan baik dan adil bagi seluruh warga masyarakat.

‘Sinergi yang terjalin antara kepolisian, pemerintah kecamatan, dan unsur penyelenggara pemilu menjadi kunci dalam memastikan bahwa demokrasi di Wilayah Hukum IB II berlangsung dengan baik,” katanya.

Dengan semangat kolaborasi dan kerja keras, diharapkan proses pemilu kali ini akan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak, serta menjadi pijakan untuk kemajuan demokrasi di masa depan, pukasnya.