Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Tugas Pokok Kepolisian Adalah Memberi Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Pada Masyarakat.

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV —Sesuai tugas pokok kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai penegak hukum dituntut kesiapan yang salah satunya adalah perlunya kesiapan Sumber Daya Manusia Polri.

Di era kemajuan jaman dan kecanggihan tehnologi, kita lihat pelaku kriminal juga memanfaatkan tehnologi ini untuk menjalankan aksinya. Kepolisian dituntut untuk selalu siap dengan perkembangan tersebut, disamping perlunya dukungan sarana prasarana yang memadai, terpenting adalah kesiapan sumber daya manusianya.

Polda Sumatera Selatan melalui Biro SDM sebagai satker penanggungjawab hal tersebut, membuata terobosan kreatif dengan membuka e library di mapolda, yang kegunaannya tidak hanya bagi personel kepolisian saja, namun
Perpustakaan elektronik (e-library) atau perpustakaan digital Polda Sumatera Selatan bisa digunakan masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa untuk berbagai kepentingan positif dan pendidikan.

“Bagi masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan referensi atau baham bacaan dapat memanfaatkan perpustakaan digital yang ada di gedung Mapolda Sumsel,” kata Kasetum Humas Polda Sumsel, AKBP Anna Susila SE di Palembang,Senin 26/02/2024

Dia menjelaskan, perpustakaan elektronik (e-library) atau
perpustakaan digital adalah perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer.

Perpustakaan digital milik Polda ini, menyediakan berbagai buku-buku dan program buku digital yang sudah terhubung dengan perpustakaan nasional Republik Indonesia ucap Polwan berhijab kelahiran Agustus 1973 kepada Wartawan

“E-library berada di lantai satu samping ruang teras/lobi gedung utama Presisi Polda Sumsel, yang beberapa waktu lalu diresmikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Perpustakaan ini buka pada saat jam dinas dan hari kerja Senin sampai dengan Jumat,” ujarnya.

Masyarakat, pelajar dan mahasiswa silakan datang dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan digital Polda Sumsel.

Keberadaan e-library ini terus disebarluaskan kepada personel Polri, PNS, pegawai honor, pelajar, mahasiswa dan masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Kami berharap dengan terbukanya untuk umum perpustakaan ini bisa bermanfaat secara luas untuk mencari ilmu pengetahuan dan menambah wawasan dengan berbagai informasi yang didapatkan dari perpustakaan berbasis digital ini,” ujar Kasetum Polda Sumsel.(HENDRA