Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Presiden RI Jokowi Hadiri Muktamar Muhamadiyah ke XX, digelar di JSC Palembang.

Presiden RI Jokowi Hadiri Muktamar Muhamadiyah ke XX, digelar di JSC Palembang.

 

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV —Berbagai Persiapan tengah dilakukan oleh Panitia Muktamar Muhammadiyah ke XX. Panitia Sebelumnya menggelar Aundensi dengan Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni di kantor Gubernur Sumatera Selatan Rabu (29/02/2024).

Audensi tersebut Membahas Persiapan Muktamar Ke XX yang Di inisiasi Oleh Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ( IMM) Palembang.

Demi terlaksananya Acara tersebut agar matang dan Sukses Pihak Mahasiswa Muhamadiyah dan jajarannya mengadakan audensi dengan PJ.Gubernur Sumatera Selatan Dr.Drs.H.A Fathoni.M.Si.

Ketua Pengurus Wilayah Muhamadiyah Provinsi Sumatera Selatan Riduan Hayatuddin SH. MH ketika diwawancarai usai menggelar Audensi dengan Pj. Gubernur Sumsel mengatakan Audensi ini merupakan salah satu prosesi dan rangkaian kegiatan sepenuhnya untuk mempersiapkan diri dan termasuk menyambut para tamu undangan yang akan hadir termasuk juga banyak Pejabat-Pejabat Negara yang akan hadir kemudian juga termasuk anggaran yang dirasa perlu dia dukung.

” Saat ditanya siapa saja yang akan menghadiri Muktamar Riduan Hayatuddin, mengatakan Muktamar Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden RI Jokowi, kemudian Mendagri Tito Karnavian , kebetulan dia Sekalian pulang kampung, Kapolri, Panglima TNI dan ditambah tamu undangan yang lain.

Untuk diketahui, momen muktamar Ke- XX kali ini bertujuan untuk memajukan Provinsi Sumsel serta mengukuhkan kedaulatan dalam bernegara.

Lebih lanjut Riduan menghimbau kepada seluruh IMM yang ada didalamnya Bahwasannya, IMM merupakan salah satu organisasi muhamadiyah yang punya predikat sebagai persyarikatan kader umat, dan kader bangsa,” pungkasnya.

Audensi ini sendiri dihadiri oleh
Ridwan Hayatuddin, SH, MH (Ketua PW. Muhammadiyah)
Abdul Hamid Usman, SH, MH (Sekretaris PW Muhammadiyah)
Dr. Mukhtaruddin, MP (Wkl Ketua PW Muhammadiyah)
Prof. Dr. Abid Djazuli (Rektor UM Palembang)
Dr. Yudha Mahrom, SE, M.Si (Dekan FEB UMP)
Baikuni Alsafah, SIP, MH (Ketua Panpel Pusat Muktamar IMM)
Robbiayatul Maulana, SH (Ketua DPD IMM Sumsel)
Agung Rizki, S.Ag. M.Pd (Sekretaris DPD IMM Sumsel)
Wahyu Nugraha, SH (Ketua PanPel. Lokal Muktamar).

 

Reporter : Hendra w.