Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih PBB Anak-Anak SD.

BANGKA SELATAN, PALEMBANG ONE TV.COM — Di sela-sela pengerjaan sasaran fisik, Personel Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel menyempatkan diri melatih PBB kepada anak-anak SDN 5 Air Gegas Dusun Jelemu Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan.

Hal itu diungkapkan Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P, M.Si dalam rilisnya. Bangka Selatan. Rabu (13/03/2024)

Diungkapkan Dandim, Satgas TMMD Kodim Basel tidak terfokus dalam pengerjaan sasaran fisik saja, namun juga sasaran non fisik seperti melatih anak-anak SDN 5 dengan Peraturan Baris berbaris (PBB).

“Ada sekitar 20-an murid SD yang mengikuti latihan PBB ini di bawah pimpinan Letda Inf Komang.” ucap Letkol Gani

Adapun Letda Inf Komang juga mengatakan bahwa meski sedang sibuk mengerjakan sasaran fisik, dirinya bersama satgas yang lain tidak lupa untuk menyambangi sekolah SD untuk memberi bimbingan bagaimana pelaksanaan PBB yang benar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan serta sikap yang baik pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.” ujarnya

“Harapannya, murid-murid SD ini bisa memahami tentang tatacara baris berbaris yang baik dan benar serta menjadikan modal awal bagi mereka membentuk kedisiplinan sejak dini,” tutupnya.(Hendra Wijaya).