Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Img 20240325 Wa0055

Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi.

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV. —Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Optimasi Lahan (Opla) Rawa dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim terjun ke lapangan untuk mengecek lokasi,

Hal itu diungkapkan Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M dalam rilisnya. Lampung Timur. Kamis (21/3/2024).

Diungkapkan Dandim, melalui koordinasi dengan instansi terkait, diharapkan data yang diperoleh akan semakin valid dan dapat memperlancar kegiatan Opla dan pompanisasi di Kab. Lampung Timur.

“Sinergi antar pihak terkait diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi, serta meningkatkan produktivitas pertanian yang tersebar di 16 Kecamatan dan 62 Desa.” ujar Letkol Arief

Keterlibatan aktif Kodim, lanjutnya, dalam hal ini para Babinsa adalah bagian dari komitmen TNI-AD khususnya jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Korem 043/Gatam untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk mendukung serta menyukseskan program Opla dan pompanisasi, sehingga mampu mengatasi dampak Elnino, selain itu juga sebagai upaya percepatan tanaman dan peningkatan produksi padi, sehingga ketahanan pangan tercapai secara optimal.” pungkasnya.(Hendra Wijaya).