Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

{"data":{"pictureId":"bdf6daf4940849ab9c85d7fd98f623e3","appversion":"3.2.0","stickerId":"","filterId":"","infoStickerId":"","imageEffectId":"","playId":"","activityName":"","os":"android","product":"retouch","exportType":"image_export","editType":"image_edit"},"source_type":"vicut","tiktok_developers_3p_anchor_params":"{"source_type":"vicut","client_key":"aw889s25wozf8s7e","picture_template_id":"","capability_name":"retouch_edit_tool"}"}

Bung Baja Siap Memberi Dukungan “Mahar”.

Hendra Wijaya – Berita Utama, Palembang One Tv, Palembang, Sumsel.

BANYUASIN, PALEMBANG ONE TV —Gabungan Brigade Advokat dan Jawara (BUNG BAJA) yang dipimpin oleh M. Iskandar Sabani, SE., SH, lebih akrab dikenal sebagai Benny Iskandar, telah menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Mawardi Yahya – Harnojoyo (MAHAR) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan 2024,” katanya saat di hubungi melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Sabtu (13/4/2024).

BUNG BAJA mayoritas terdiri dari para advocate dan para jawara dari berbagai aliran beladiri seperti karate, silat, taekwondo, jujitsu, cimande dan lainnya, saat ini memiliki sekitar 400 anggota di Palembang dan juga tersebar di berbagai kabupaten dan kota,

BUNG BAJA dibangun karena ingin berperan serta dengan pemerintah dalam bidang hukum keamanan, ketertiban, ekonomi, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, sosial budaya dan melestarikan budaya lokal khususnya dan budaya nasional umumnya serta meminimalisasi penyakit masyarakat dan turut serta menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Benny Iskandar yang juga mantan anggota DPR kabupaten Ogan Ilir 2 periode tahun 2004 – 2009 dan 2009 – 2014 dan juga seorang advokat, mengungkapkan bahwa “BUNG BAJA akan melakukan sosialisasi dan pencerahan di berbagai lapisan masyarakat, termasuk anggota keluarga besar BUNG BAJA, rekan seprofesi, dan para jawara,”ucapnya”.

Menentukan pilihan untuk mendukung Mawardi Yahya sebagai Gubernur Sumatera Selatan bukan tanpa alasan, Mawardi Yahya pernah menjabat Bupati Ogan Ilir (OI) selama dua periode, yakni 2005–2010 dan 2010–2015 dan pernah menjadi wakil Gubernur Sumatra Selatan periode 2018-2023.

Selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati OI,
Mawardi Yahya telah melakukan terobosan-terobosan untuk kepentingan rakyat dikenal sebagai pemimpin yang merakyat,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota tim BUNG BAJA untuk melakukan pertemuan secara rutin guna memperkuat semangat kebersamaan dalam kekeluargaan, serta memberikan bantuan advokasi hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang sedang mengalami kesulitan secara finansial dalam urusan hukum,” ucapnya.

Syamsul Efendi SE Ketua Bung Baja Banyuasin menambahkan,” kami sebagai ormas BUNG BAJA yang selama ini melakukan langkah langkah pengamanan dalam hal sifatnya keagamaan dan berjuang membantu masyarakat dalam mencari keadilan. Keadilan disini bukan dalam arti untuk mencari keuntungan tapi kami berjuang untuk masyarakat kecil yang dalam hal ini mungkin mereka selama ini dari segi hukum mereka kurang faham dari segi finansial juga mereka kurang,” katanya.

Syamsul pernah bergabung di salah satu Partai Politik yang terlahir di Era reformasi dan menjadi tim pemenangan partai pada saat itu menjelaskan,” hadirnya BUNG BAJA dalam tim pemenangan Mawardi sebagai Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029 nanti semoga menjadikan Mawardi penunjang kemenangan nantinya.”tegasnya.

Kemudian Syamsul menambahkan,” Saya akan bersosialisasi dan berjuang untuk wilayah Banyuasin demi mencapai kemenangan Mawardi, dengan organisasi masyarakat Bung Baja saya bertekad untuk mendapatkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam kemenangan Mawardi,” ucapnya.(Hendra Wijaya).