Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Meriahnya Halal Bihalal Satgas Yonarhanud 12/SBP Bersama Tentera Diraja Malaysia (TDM) Dan Warga Perbatasan.

NUNUKAN, PALEMBANG ONE TV —Walaupun merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di medan tugas dengan sederhana dan jauh dari keluarga tercinta, hal itu tidak mengurangi kebahagiaan bagi personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP dalam menyelenggarakan Halal Bihalal.

Hal itu diungkapkan Oleh Wadansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 12/SBP Kapten Arh Zaenal Arifin, S.S.T.Han. Di desa Long Bawan, Kab.Nunukan, Kaltara. Rabu (10/04/2024).

Diungkapkan Wadansatgas, halal bihalal ini dilaksanakan di Pos Kout dan jajaran SSK 1 yang terdiri dari Pos Long Midang, Pos Lembudud dan Pos Tanjung Karya, termasuk TDM (Tentera Diraja Malaysia) yang sedang bertugas di Perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menjalin kerukunan antar umat beragama di sepanjang perbatasan RI-Malaysia yang selama ini sudah sangat baik,” ujar Kapten Arh Zaenal

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara ini, tidak hanya masyarakat muslim saja namun masyarakat non muslim juga ikut hadir di acara halal bihalal yang diselenggarakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP,” tambahnya.

Dengan berkumpulnya personel Satgas, TDM dan warga perbatasan, membuat momen lebaran ini menjadi meriah walaupun jauh dari orang tua dan sanak saudara, tetapi kami terasa dekat seperti dengan keluarga sendiri.” pungkasnya.(Hendra Wijaya).