Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Kapolsek SU I Turun Langsung Amankan Lokasi Kebakaran di 3-4 Ulu.

Hendra Wijaya – Hukum & Kriminal, Palembang One tv, Palembang Sumsel.

 

PALEMBANG, PALEMBANG ONE TV — Personel Polsek Sseberang Ulu I (SU I) bergerak sigap dan tanggap mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Jalan KH Wahid Hasyim , lorong semendawai, RT/RW 043/013, Kelurahan 3-4 ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Selasa (30/04/2024) sekira pukul 06:45 WIB.

Untuk di ketahui, Kehadiran Polsek Seberang Ulu I bertujuan untuk meminimalisir kerugian baik dari segi harta benda maupun korban jiwa.

Personel Polsek SU I yang dipimpin Kapolsek SU I Komisaris Polisi (Kompol) Alex Andriansah bergegas melakukan koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dan instansi terkait lainnya.

Personel Polsek SU I yang tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya untuk mengamankan area sekitar, serta membantu evakuasi warga yang berada di dalam rumah yang terbakar.

Selain itu, Kapolsek SU I bersama personel juga berkoordinasi dengan masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api dengan peralatan yang tersedia. Dalam situasi yang penuh kepanikan, kolaborasi antara petugas kepolisian, petugas pemadam kebakaran dan masyarakat sangatlah penting untuk mengendalikan kebakaran dengan cepat dan meminimalisir kerugian yang ditimbulkan.

Kapolsek SU I Kompol Alex Andrinsah mengatakan, Dalam proses penanganan kebakaran, petugas Polsek SU I juga memberikan pengamanan dan pengendalian arus lalu lintas di sekitar lokasi, untuk memastikan kelancaran proses evakuasi dan operasional pemadam kebakaran. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam penanganan kejadian itu.

Masih dikatakannya, Kerja sama dan koordinasi yang baik antara petugas kepolisian, petugas pemadam kebakaran, dan masyarakat setempat sehingga berhasil mengendalikan kebakaran dan mencegah penyebaran yang lebih luas. Meskipun kerugian materil dan Korban Jiwa tidak dapat dihindari, dalam kejadian ini berkat respons cepat dan tindakan yang tepat dari semua pihak yang terlibat.

“Sigapnya tindakan jajarannya dalam mengamankan TKP kebakaran sangatlah penting guna meminimalisir kerugian baik dari segi harta benda maupun korban jiwa. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, dan selalu melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian,” kata Kompol Alex Andrinsah.

Api baru diketahui oleh warga sekira pukul 06:45 WIB, diduga akibat arus pendek listrik.5 unit mobil Damkar langsung di kerahkan ke lokasi dibantu oleh warga sekira akhirnya sekira pukul 07:30 WIB Api berhasil di padamkan.

Akibatnya, satu (1) rumah ludes terbakar ,dua (2) luka atas nama Guntur panca Sony (38) dan Renzo (4,5) dan korban jiwa Rozali (78) tewas terbakar.

Peristiwa kebakaran itu kembali mengingatkan pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran dan perlunya kesiapan dalam menghadapinya.

Polsek SU II terus berkomitmen untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sigap dan tanggap, dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran, guna menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah binaan, tutupnya.