Mei 28, 2024

Seputar Informasi Palembang

Press Release, Polsek Kemuning Berhasil Mengamankan Pengedar Narkotika.

PALEMBANG,PALEMBANG ONE TV — ¬†Polrestabes Palembang, Polsek Kemuning menggelar Press Release di halaman Mapolsek Kemuning. Dari hasil pengembangan opsnal Reskrim Polsek Kemuning berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba dengan barang bukti 76 paket sabu, satu buah handphone dan satu buah Powerbank, Kamis (2/05/2024) sekira pukul 08:00 WIB.

Penangkapan ini terjadi pada saat tersangka tetidur di kamar rumah saudaranya Matsali di jalan Tombak, lrg Karya 1, kelurahan 20 Ilir D II, Kec.Kemuning, kota Palembang.

Pelaku yang berhasil di tangkap yakni Supriono Alias Ono (42), penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat.

Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono S.I.K MH melalui Kapolsek Kemuning AKP Nora Marlinda SH MH di dampingi Kanit Reskrim Iptu Rosihan SH mengatakan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa tersangka merupakan pengedar narkoba yang meresahkan.

Dari tangan tersangka berhasil ditemukan narkoba jenis sabu Sebanyak 76 paket yang di simpan di dalam Powerbank yang sudah di modifikasi.

Selanjutnya tersangka langsung di amankan ke Mapolsek Kemuning berikut barang bukti lainnya yakni handphone milik tersangka.

Dihadapan petugas dirinya mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya, dirinya membeli sabu tersebut dari O yang saat ini masih menjalani hukuman di salah satu lapas, ujarnya.

Untuk diketahui, tersangka Supriono ini merupakan residivis dalam kasus yang sama (narkoba). Pada tahun 2012 silam tersangka Ono pernah di hukum 6 tahun di lapas Muara Enim.

“Kami mendapatkan informasi bahwa tersangka merupakan pemain lama, jadi kami masih terus dalami,” tegas AKP Nora.

Masih dikatakannya, tersangka mengaku menjual paketan sabu tersebut seharga 100 ribu, atas perbuatannya tersangka akan di jerat pasal 114, ayat 2 Jo pasar 112 ayat 2 UU no 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun sampai 12 tahun, pukasnya.